Wisata Candi Borobudur, Candi Budha Terbesar di Dunia

Wisata candi Borobudur, candi budha terbesar di dunia

Wisata Candi Borobudur, Candi Budha Terbesar di Dunia - Liburan asyiknya menghabiskan waktu berkunjung ke suatu tempat, Candi Borobudur salah satu tempat rekomendasi bagi kamu.


Letak Candi Borobudur

Candi Borobudur merupakan salah satu obyek wisata terkenal di Indonesia. Candi ini terletak di Kecamatan Borobudur, sekitar 3 km dari kota Mungkid, Magelang. Candi Borobudur sendiri merupakan candi budha terbesar di Indonesia bahkan dunia. Pada tahun 1991 UNESCO memasukan Candi Borobudur sebagai situs warisan dunia. Candi Borobudur merupakan monumen dengan enam teras berbentuk bujur sangkar yang diatasnya terdapat tiga pelataran melingkar, pada dindingnya dihiasi 2.672 panel relief dan aslinya terdapat 504 arca Budha.


Harga tiket dan jam operasional

 Setiap tahunnya candi ini dikunjungi banyak wisatawan dari lokal maupun mancanegara. Harga tiket masuknya juga cukup murah.wisatawan lokal Rp. 30.000 untuk dewasa dan Rp. 12.500 untuk anak-anak. SEDANGKAN untuk wisatawan mancanegara 20 USD untuk dewasa dan 10 USD untuk anak-anak.Untuk kamu yang ingin menghabiskan liburanmu, tempat ini cocok untuk melepaskan penat. Di sini kamu juga bisa melihat sunset dari puncak candi. Terlebih lagi di Candi Borobudur juga memiliki jadwal even setiap tahunnya. Seperti penerbangan lampion di hari waisak, Borobudur Boko Heritage Bike, Indonesia Internasional Cross Culture Festival, Borobudur Marathon, dan masih banyak lagi even-even besar. Hal ini membuat liburanmu lebih berkesan. Perjalanan ke Candi Borobudur bisa ditempuh dalam 1 jam dari pusat kota Yogyakarta.


Mitos Candi Borobudur

                Candi Borobudur juga punya mitos, yaitu Kunto Bimo yang merupakan arca yang terletak di teras tingakat pertama sisi timur. Kono para pengunjung yang bisa merogoh dan menyentuh bagian tertentu dari arca tersebut yang tertutup stupa maka akan mendapat keberkahan dan apa yang diinginkan akan terkabul. Bisa dicoba bagi kamu yang ingin tahu kebenarannya.


Langsung saja yuk ke Candi Borobudur bareng keluarga, temen, atau sahabatmu.

Oldest