5 tips Traveling Bersama Bayi ke Luar Negeri

         
Traveling bersama balita dengan aman
Traveling bersama keluarga
 Mempunyai momongan memang impian semua pasangan suami istri. Apalgi disaat usia yang masih lucu-lucunya. Sobat traveler pasti ingin sekali mengajak si kecil untuk bermain ke luar. Namun, bagi sebagian orang tua, akan sangat ribet untuk pergi kemana-mana dengan mebawa balita. Terlebih lagi bagi mereka yang senang traveling. Tentu mereka memikirkan, apakah balita mereka akan diajak liburan atau tidak? Tenang saja, liburanmu tetap akan menyenangkan meski membawa balita yang mungkin bagi sebagian orang malah menjadi hambatan. Nah, apa saja yang harus kamu lakukan saat berlibur bersama si kecil, berikut ini 5 tips traveling bersama bayi ke luar negeri.



1. Cek kesehatannya sebelum memulai petualanganmu

 Sebelum hari keberangkatan, Kamu harus tahu kondisi si bayi. Alangkah baiknya jika Kamu mengetahui kesehatan si bayi secara mendetail. Periksalah apakah dia sedang sakit atau tidak. Jangan bairkan pilek dan batuk menghalangi niat Kamu untuk menghabiskan waktu bersamanya. Jika perlu bawalah ke dokter untuk meminta konsultasi. Tanyakan juga obat apa saja yang perlu dibawa agar Kamu tidak cemas.



2. Sediakan pakaian dan perlengkapan yang nyaman

 Bagi sobat traveler tentu menginginkan si kecil selalu terlihat rapi. Untuk itu bawalah pakaian yang cukup untuk kenyamanan si kecil. Bawalah jaket, kaos kaki,  dan topi agar si kecil tidak kedinginan di malam hari. Jangan lupa juga tetap membawa pakaian longgar dan tipis untuk siang hari agar tidak kegerahan. Selain pakaian, bawalah pampers agar perjalananmu tidak terganggu olehnya.


3. Sediakan mainan untuk menemaninya

  Sering kali Saya menjumpai seorang Ibu  bersama anaknya yang rewel saat di kendaraan umum. Hal tersebut bisa disebabkan karena rasa bosan  atau kondisi disekelilingnya yang membuat dia tidak nyaman. Untuk mengantisipasi hal tersebut, berikan dia mainan. Seorang anak akan fokus bermain dengan apa yang dia pegang, sehingga dia mempunyai aktivitas yang membuatnya tidak bosan.



4. Sediakan makanan bay

 Tidak semua bayi cocok dengan sembarang makanan. Apalagi dengan liburanmu yang jauh hingga ke luar negeri. Untuk itu Kamu harus mempersiapkan menu makanan bayi saat traveling. Hal ini untuk mengantisipasi jika saat liburan, Kamu tidak menemukan makanan yang cocok dengan selera dan gizi si Bayi. Selain itu, membawa makanan sendiri lebih menghemat pengeluaranmu. Saya sarankan agar membawa makanan yang berbentuk kemasan agar lebih awet.



5. Menjaga sekaligus menghabiskan waktu bersamanya

  Saat traveling ke suatu tempat yang belum pernah Kamu kunjungi, pastilah membuat kamu kagum dan penasaran. Akan tetapi, Kamu juga dituntut untuk menjaga buah hatimu agar tetap dalam kondisi yang sehat dan aman dari gangguan orang lain. Untuk itu nikmatilah travelingmu dengan buah hati. Selagi masih ada waktu, kenapa tidaj?



 Nah, itulah seidkit tips berlibur bersama buah hatimu ke luar negeri. Buaran, segera rencanakan liburanmu agar menjadi pengalaman yang tak terlupakan bersama keluargamu.
Newest
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
indowardi
admin
February 14, 2017 at 12:56 AM ×

Impian banget, semoga diberi rezeki dan jodoh :D

Reply
avatar
Aneka Info
admin
February 15, 2017 at 2:09 AM ×

Kasihan juga kalau anak bayi diajak travelling jauh2. Toh dia jg belum paham dg yg dilihatnya

Reply
avatar