Kedamaian di Tanah Lot dengan Melihat Sunset

            


    Siapa sih yang ingin berlibur ke Bali? Pulau dengan destinasi wisata yang begitu indah dengan wisatawan dari berbagai belahan dunia. Salah satu ikon di pulau Bali yaitu Tanah Lot. Bagi kamu yang akan berlibur ke Bali, direkomendasikan untuk memilih destinasi wisata utama yaitu Tanah Lot. Apalagi buat kamu yang penyuka pantai,karena Tanah Lot berada di dekat pantai.

Pura Tanah Lot berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali. Di sini terdapat dua pura terletak di atas batu dan tebing. Pura ini merupakan bagian dari Pura Dang Kahyangan. Aslinya pura ini merupakan tempat pemujaan bagi dewa-dewa laut. Namun karena banyak yang tertarik dengan keindahannya maka dijadikan tempat wisata. Total pura di sini ada empat yaitu Pura Tanah Lot, Batu Bolong, Batumejan, dan Enjung Galuh
                Karena tempatnya yang romantis, tak jarang ada orang menyewa tempat di sini untuk melangsungkan acara pernikahan. Dengan latarbelakang pura dan laut membuat suasana menjadi damai. Terlebih lagi keindahan sunset di Tanah Lot yang memanjakan mata di sore hari. Pasti membuat kamu betah untuk berlama-lama di sini. Namun kamu dilarang untuk masuk ke dalam pura dan hanya boleh sampai di pelatarannya saja. Kamu juga tidak boleh sembarangan menjamah barang-barang sekitar pura.

Apabila beruntung, kamu juga akan menemui even-even keren yang ada di Tanah Lot yaitu Odolan yang merupakan hari raya di pura ini. Diperingati 210 hari sekali berdekatan dengan hari raya Galungan dan Kuningan.

Muncul mitos di kalangan masyarakat sekitar bahwa ular yang ada di sana merupakan selendang yang diubah untuk dijadikan penjaga pura dan menjadi alat untuk terhindar dari kejahatan dan kerusakan. Dipercaya juga bahwa pengunjung bisa meminta air agar menjadi awet muda di bagian barat Pura Tanah Lot.


                Buat kamu yang ingin masuk ke Tanah Lot harus membeli tiket terlebih dahulu dengan harga Rp. 15.000/anak dan Rp. 20.000/dewasa bagi wisatawan domestik. Sedangkan wisatawan asing dikenakan tiket Rp. 30.000/anak dan Rp. 60.000/dewasa. 
Previous
Next Post »

1 comments:

Click here for comments
Unknown
admin
January 12, 2017 at 7:03 AM ×

pengen ke Bali

Congrats bro Unknown you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar