Dibalik Kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah

Dibalik Kemegahan Masjid Agung Jawa Tengah
Masjid Agung Jawa Tengah
Pecinta wisata selalu mencari tempat-tempat baru untuk sekedar melepas penat, namun berbeda dengan tempat wisata kali ini, yaitu Masjid Agung Jawa Tengah. D sini kamu akan menikmati kemegahan masjid terbesar di Jawa Tengah sekaligus beribadah dengan kusyuk kepada pencipta.

Masjid ini tepatnya terletak di Jalan Gajah Raya, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Semarang, Jawa Tengah. Berdiri di atas tanah seluas 10 hektar dapat menampung ribuan jamaah. Masjid yang dibangun sejak 2001 dan selesai 2006 ini menjadi masjid termegah di Jawa Tengah.

 Di balik kemegahan dan keindahan bangunannya terdapat seseorang yang mengaristeki. Dia adalah Ir. H Ahmad Fanani. Dia merupakan seorang dari PT. Atelier Enam Jakarta yang memenangkan  desain Masjid Agung Jawa Tengah. Bangunan masjid ini didesain dengan atap berbentuk limas bercorak jawa dan di atasnya terdapat kubah besar dengan 4 menara setinggi 62 m. Terdapat juga menara Asmaul Husna dengan tinggi 99 m.  Terdapat juga Al quran raksaya tulisan H. Hayatuddin.

Untuk bisa naik ke Menara Asmaul Husna, pengunjung dikenai tarif Rp. 5000,00. Di kawasan masjid juga terdapat museum, rumah makan, gardu pandang, rukyat hilal, perpustakaan, dan tempat pedagang.

Fasilitas di area masjid juga sangat memadai dengan area parkir yang luas dan lebih dari 200 kran untuk wudu.


Nah, itu tadi informasi tentang Masjid Agung Jawa Tengah. Pasti menarik bagi kamu dan menambah daftar wisata religi.  Sebenarnya masjid berfungsi sebagai tempat ibadah, namun di lain sisi bangunan ini juga sebagai tempat wisata religi. Sempatkan waktumu untuk berkunjung ke masjid ini. 

Klik di sini untuk melihat foto.
Previous
Next Post »