Tempat Snorkeling Terbaik di Jogja

             
Tempat snorkeling terbaik di Jogja



         Tempat Snorkeling Terbaik di Jogja - Gunung Kidul dikenal dengan sejumlah pantainya yang indah. Disamping pasirnya yang putih dan tiket masuknya yang murah meriah. Pantai di Gunung Kidul juga punya berbagai keistimewaan lho. Salah satunya bisa untuk snorkeling. Di sini kamu bisa melihat keindahan bawah laut di dekat pantai. Berbeda dengan karakteristik pantai yang berdekatan dengan Samudera Hindia, pantai di sini ombaknya tergolong kecil. Untuk kamu yang ingin bersnorkeling ria, ini dia pantainya.

         

Pantai Nglambor

photo by dewi imawati

          Pantai Nglambor berada di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepis, Kabupaten Gunungkidul. Pantai ini dikenal oleh para pemburu tempat wisata terutama pecinta pantai dan snorkeling. Di sini kamu disuguhi pemandangan pantai yang menakjubkan. Di sekeliling pantai terdapat berbagai macam batu karang dari yang kecil hingga besar membuat kesan eksotis. Terlebih lagi ada dua karang besar yang berbentuk seperti penyu membuat panorama pantai lebih indah. Untuk kamu yang ingin melihat keindahan yang lebih bisa juga dengan melakukan snorkeling. Keindahan bawah laut pantai ini tak kalah dengan pantai di Bali atau Raja Ampat. Dengan membayar Rp. 35.000, kamu sudah dapat bersnorkeling ria dengan paket peralatan lengkap seperti kacamata renang/snorkel, sepatu karet, baju pelampung. Selain itu kamu akan di dampingi oleh pemandu gratis. Kamu juga bisa mengambil foto kamu saat momen under water.


Pantai Sadranan

photo by fikrigiffarifa

       Selain Pantai Nglambor yang terkenal, ada juga Pantai Sadranan yang tak kalah cantik dengan hamparan pasir putihnya. Pantai Sadranan terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul. Pantai ini sudah ramai di kunjungi oleh para wisatawan terutama anak-anak muda yang mencari tempat eksotis untuk berfoto. Keindahan bawah lautnya pun sangat indah dengan air lautnya yang jernih membuat kamu lebih nyaman melihat keindahan bawah laut sekitar. Biaya snorkeling di Pantai Sadranan sama dengan di Pantai Nglambor yaitu Rp. 35.000 paket lengkap peralatan dan foto under water. Namun jika kamu hanya ingin menyewa peralatan saja tanpa dengan foto under water hanya dikenakan biaya Rp. 25.000.Dari berbagai spot yang ada, spot yang menjadi favorit pengunjung yaitu berada di Watu Pecah dan Kali Senggoro.

Pantai Wediombo


                  Pantai Wediombo adalah salahsatu dari 102 pantai di Gunung Kidul yang mempunyai pasir putih yang bersih dan pantainya masih alami. Pantai ini terletak di Jepitu, Girisubo, Gunung Kidul. Di sini kamu akan menemui banyak batu-batuan besar dan biasanya untuk tempat orang memancing. Kamu juga akan menemui kolam renang alami yang disebut Laguna. Yang berbatasan langsung dengan pantai yang diapit dengan bebatuan. Selain itu, pantai ini mempunyai dua spot snorkeling bagi kamu yang ingin memanjakan mata dengan melihat biota laut. Spot pertama berada di dekat pantai dan spot kedua berada sedikit jauh dari bibir pantai. Orang sekitar menyebutnya dengan spot yang berada di belakang ombak.
prev next
Previous
Next Post »